Aisyie Maryam Kru Cilik ScoutID Dilantik Menjadi Siaga Mula

Aisyie Maryamah Mundzir (8) akhirnya menapaki tahap pertamanya. Ia baru saja dilantik menjadi seorang siaga mula di halaman belakang SDN Cisayong 1, Sabtu (11 Februari 2022).

Bunda Eka Karmila, S.Pd. yang memberikan semangat hingga Aisyie berhasil meraih tingkat siaga mula. Aisyie melewati ujian SKU menghadap beberapa pembina Pramuka dan guru-guru SDN Cisayong 1.

pelantikan pramuka siaga mula
Aisyie Maryam dilantik pramuka siaga mula


Didampingi ibundanya Lina Marlina saat pelantikan Aisyie masih seorang diri yang dilantik. Orang tua Aisyie hadir memberikan dukungan kepada Aisyie dan para guru yang membina di gudepnya.

“Dede Aisyie harus didampingi untuk tetap yakin dan merasakan kebahagiaannya saat dilantik,” kata Lina.

Sebelum dilantik Aisyie telah mengajak teman-teman sekelasnya untuk bersama-sama menjalani uji SKU. Namun teman-teman se-arung kuning itu belum semuanya berhasil.

Aisyie sempat merasakan ragu untuk maju dilantik menjadi siaga meski telah menyelesaikan setiap matamateri SKU siaga.

“Sebenarnya masih ragu, saya kok sendirian aja. Teman-teman yang lain harusnya bisa barengan,” kata Aisyie sambil mengingat lagi Dwisatya yang akan diucapkan saat pelantikan.

Kepala SDN Cisayong 1 Jenny Yulianti S.Pd. berharap dilantik-nya Aisyie bisa menyemangati teman-seman sebarung-nya.

“Aisyie menjadi yang pertama dan masih sendirian yang dilantik saat ini. Semoga ke berikutnya tiasa ngabibita anu sanes (bisa mempengaruhi yang lain),” ujar Kak Jenny Yulianti.

Aisyie memang memulai hari-hari ujian SKU sendirian. Semangatnya bangkit setalah gelaran Pesta Siaga Kwarran Cisayong di akhir 2022 lalu.

Pelantikan Aisyie disaksikan oleh teman-teman pramuka siaga. Pelantikan siaga mula ini digelar dalam acara latihan rutin Gudep Tasikmalaya 05.001-05002 Pramuka SDN Cisayong 1.

Aisyie lahir 19 April 2014. Hobinya bercerita, menulis, dan menggambar. Hobinya ia salurkan dengan menjadi kru cilik Scout.ID. Selamat ya Teh Aisyie.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال