Jabar Raih Juara Olimpiade Olahraga Tingkat Nasional 2022

 Bandung - Provinsi Jawa Barat (Jabar) meraih juara umum pada Olimpiade Olahraga Tingkat Nasional tahun 2022 yang digelar pada 4-9 September 2022.

Jabar manjadi juara O2SN dalam semua jenjang sekolah, dari tingkat SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA, SMK, dan Pendidikan Khusus (SDLB/SMPLB).

Jabar Raih Juara Olimpiade Olahraga Tingkat Nasional Tahun 2022







Jabar meraih sembilan medali emas, empat medali perak, dan lima medali perunggu, yang sebelumnya Jabar juga pernah meraih juara umum O2SN pada tahun 2016 sekaligus menjadi tuan rumah.

"Alhamdulillah, setelah penantian selama enam tahun, Jawa Barat akhirnya meraih juara umum O2SN tahun 2022," ungkap Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jabar, Dedi Supandi, di Kota Bandung, Jumat (9/9/2022).

Dedi berharap kesuksesan yang diraih para atlet Jabar harus dipertahankan, dan terus dikembangkan lagi hingga mampu berprestasi di ajang tingkat Internasional.

Dedi juga berharap terus lahir generasi unggul dari Jabar di dunia olahraga yang bisa mengharumkan kotanya atau provinsinya. Semangat ini harus dijaga agar kembali menunjukan prestasi di event Internasional.


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال